Lomba Foto dan Artikel Jurnalistik 2020 Kemendikbud

Lomba foto dan artikel jurnalistik – Sebentar lagi kita akan kembali memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, tidak terasa kita sudah merdeka 75 tahun. Apa kabar dengan pendidikan indonesia? Semoga saja pendidikan kita semakin memerdekakan.

Kemendikbud Mengadakan Lomba Foto dan Artikel Jurnalistik

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam rangka untuk memeriahkan kemerdekaan RI yang ke-75 tahun, kembali mengadakan lomba foto dan artikel jurnalistik yang berkaitan dengan pendidikan dan kebudayaan. Pada tahun sebelumnya juga Kemendikbud mengadakan lomba yang serupa, tentu dengan tema yang berbeda.

Tema dari lomba ini yaitu:

“Merdeka Belajar, Gelora Budaya, Indonesia Bahagia”

Adapun hal yang perlu diperhatikan:

  1. Lomba tidak dipungut biaya sepeser pun.
  2. Dapat diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA, guru, dosen, wartawan, dan masyarakat umum yang tidak masuk dalam kategori tersebut.
  3. Pelajar SMA/SMK/MA hanya dapat mengikuti satu lomba saja, sedangkan untuk kategori lain bisa mengikuti lomba foto dan artikel jurnalistik sekaligus atau salah satunya.
  4. Peserta hanya boleh mengikuti satu kategori untuk masing-masing lomba yang ada, sesuai dengan profesinya.
  5. Apabila ditemukan peserta yang mengikuti lebih dari satu kategori pada lomba yang sama, maka akan didiskualifikasi.
  6. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat

Untuk pendaftaran dan pengiriman karya lomba dimulai dari tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2020. Untuk mengetahui lebih jelas tentang kriteria lomba dan cara pendaftaran pada masing-masing kategori yang ada, kalian bisa mengunjungi laman  Kemendikbud

Yuk kawan-kawan buruan daftar, kita meriahkan Kemerdekaan ini dengan karya yang kita miliki.😄

Tinggalkan komentar